Asiknya Berlibur dan Berwisata di Pulau Tidung


Bagi warga kota Jakarta, bisa merasakan pantai dengan pasir putih serta air biru yang jernih dengan mudah akan didapatkan tanpa harus menempuh jarak terlalu kelewat jauh dan mengeluarkan uang besar. Hal tersebut dikarenakan keberadaan Pulau Tidung saat ini sudah semakin terkenal dan menjadi salah satu tujuan para pelancong yang mayoritas berasal dari Jakarta.

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang masuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu dan masih berada dalam daerah DKI Jakarta. Pulau Tidung sebenarnya terbagi dua pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Saat ini Pulau Tidung semakin ramai menyerap wisatawan lantaran daya tarik pulau ini semakin terkenal dan tersiar. Pulau Tidung mempunyai hamparan pasir putih yang membuat pantainya makin menawan. Air lautnya yang berwarna kebiruan nan jernih mengundang para wisatawan untuk menengok lebih jauh ke dasar air yang memiliki ikan-ikan eksotis ataupun terumbu karang.

Angkutan Ke Pulau Tidung

Perjalanan mencapai Pulau Tidung tidak begitu lama. Dengan mempergunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta, waktu yng dibutuhkan kira 2-3 jam. Schedule kapal menuju ke Pulau Tidung lebih kurang pukul 08.30 WIB, jadi mohon jgn sampai telat agar Anda gak ditinggal. Lantaran perjalanan melalui air, jadi Anda takkan bosan oleh hiruk pikuk yang kerap terjadi di jalan-jalan daratan menuju destinasi wisata yang umum terjadi di waktu liburan. Disamping itu, untuk merasakan semua panorama ini, biaya yang dihabiskan pun tidak begitu besar hingga tidak perlu menguras tabungan anda untuk traveling ke Pulau Tidung.

Ongkos naik perahu sampai ke Pulau Tidung sejumlah Rp 33.000,- untuk satu orang. Metode lain menuju Pulau Tidung ialah memanfaatkan jasa wisata yang diberikan. Umumnya kapal akan start dari Ancol dan memakai kapal boat istimewa. Dan sudah pasti tarif yang diberikan lebih tinggi dibanding menaiki perahu.

Jembatan Cinta

Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu yang menjadi ciri khas pulau ini. Keberadaan jembatan yang dinamakan dengan Jembatan Cinta ini merupakan salah satu tujuan yang biasa didatangi teruntuk para pengunjung.

Panjang jembatan tersebut sekitar 850 m. Dari jembatan kayu tersebut, para wisatawan bisa melihat indahnya panorama biota laut semisal terumbu karang atau ikan-ikan yg lincah berenang ke sana ke mari di pinggir jembatan.

Ketika sore hari, Jembatan Cinta dijadikan sebagai spot romantis untuk melihat sunrise atau sunset. Anda juga boleh menguji nyali untuk lompat ke dalam laut dari Jembatan Cinta yang ketinggiannya lebih kurang 10 m. Semoga bermanfaat.

Oya jangan lupa untuk mengunjungi juga pulau pari yang tidak kalah indahnya.

What's Your Reaction?
Cute
0
Cute
Lol
0
Lol
Love
0
Love

Asiknya Berlibur dan Berwisata di Pulau Tidung

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image